Out Of Frame

Posted on 02/07/2010

0


Out Of Frame adalah sebuah teknik olah gambar yang konsentrasinya pada upaya manipulasi terhadap dua image yang berbeda digabung menjadi sebuah image yang padu, yaitu sebuah skenario image yang menggambarkan image seseorang atau objek tertentu seolah-olah “keluar” dari image frame yang digunakan dalam olah gambar kali ini. Image yang di gunakan yaitu image aktor lawak, Komeng dan image Frame photo.

Langkah Pertama : Setelah Anda download kedua image [komeng dan frame] buka aplikasi pengolah gambar Anda [Adobe Photoshop], kemudian masuk ke Menu File > Open, cari image frame yang telah Anda download

Langkah Kedua : Pada layer properties double click background dan ubah namanya menjadi Frame, selanjutnya tekan tombol Ctrl+T [Resize Image] letakkan ditengah-tengah background layer. Gunakan Magic Wand Tool untuk menghapus warna selain bingkai frame.

https://fitriansyah08.wordpress.com

Langkah Ketiga : Buka image komeng melalui Menu File > Open, gunakan Move Tool, click and drag image pindahkan ke layer frame. Kemudian resize image komeng sesuai kebutuhan.

Langkah Keempat : Pindahkan layer frame ke atas layer komeng, kemudian ubah nilai opacity layer frame menjadi 30 %. Selanjutnya gunakan rectangular maquee tool untuk proses seleksi pada bagian lengan image komeng.

Langkah Kelima : Tekan Ctrl+J [duplikat layer], pilih layer komeng ubah opacity layer menjadi 30% lakukan seleksi layer hasil duplikat sesuai kebutuhan.

Langkah Keenam : Klik Add Vektor Mask pada layer properties, ubah posisi layer frame tepat berada diatas layer komeng. Ubah opacity layer komeng menjadi 100%, begitu juga dengan layer frame ubah opacity layer-nya menjadi 100%. Finishing bersihkan warna background yang berada di luar frame menggunakan Eraser Tool. Kemudian save image.

Selamat mencoba…

Posted in: Photoshop